Sabtu, 22 November 2008

One Piece

One Piece



Sinopsis

Monkey D. Luffy, seorang anak yang bercita-cita menjadi raja bajak laut terinspirasi dari idolanya, Shanks mengarungi lautan untuk mencari harta karun legendaris One Piece.

Di awal perjalanannya, dia bertemu berbagai macam musuh sesama bajak laut seperti Alvida, Buggy Badut, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga telah mengumpulkan rekan seperjalannya yaitu Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp yang akan mendampinginya mewujudkan cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line dimana One Piece berada.

Di Grand Line, awalnya mereka terlibat konflik langsung dengan organisasi kriminal Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile, seorang agen pemerintah. Setelah berhasil menumbangkan Baroque Works beserta menggagalkan semua rencana menumbangkan sebuah negeri, Luffy dan kawan kawan berlayar kembali dan berakhir di negeri langit Skypiea, disini mereka harus menghentikan ambisi seorang pemimpin serakah bernama Enel.

Kelompok berhasil mengalahkan Enel dan menyelamatkan Skypiea dari kehancuran. Mereka berlayar kembali dan sampai di Water Seven, di kota ini terkuak masa lalu Nico Robin dan hubungannya dengan agen rahasia pemerintah CP9. Demi membebaskan Nico Robin, grup bajak laut Topi Jerami menyatakan perang terbuka terhadap pemerintah dunia sehingga mengakibatkan harga buruan masing-masing kru bertambah. Di Water Seven bertambah satu anggota lagi, yaitu Franky dan kapal barunya Thousand Sunny. Kapal Thousand Sunny ini dibuat sebagai pengganti dari kapal Going Merry yang tidak mampu berlayar lagi.

Mengikuti log pose, seharusnya tujuan selanjutnya ada Pulau Merman, tetapi grup bajak laut Topi Jerami malah terdampar di Thriller Bark, suatu kapal besar tempat kediaman seorang Shichibukai Gecko Moria.

Di Thriller Bark, grup Topi Jerami berhasil menundukkan OZ (zombie terkuat ciptaan Moria) dan Moria itu sendiri. Kemudian muncul kembali salah satu Shichibukai lain yaitu Bartholomew Kuma (dengan julukannya "sang Tirani") yang ingin memusnahkan semua saksi mata kekalahan Moria. Dan pertarungan melawan Kuma pun dimulai.



Tidak ada komentar: